Tentang Ilmu Komputer, Android, Panduan Blogging dan Tips di Internet.

Bagaimana Cara Verifikasi PIN Google Adsense?

Google Adsense adalah jaringan periklanan terkemuka yang kini menjadi primadona dan paling diinginkan para pebisnis periklanan online di seluruh dunia. Sebagai jaringan periklanan ternama dan berpenghasilan tinggi, tidak heran jika Google Adsense mempunyai syarat yang sangat ketat bagi calon publisher. Selain itu untuk bergabung dengan Google Adsense kita akan menempuh tahap yang lebih lama dibandingkan dengan jaringan periklanan lain. Mulai dari review tahap 1 yang menganalisis kelayakan situs, review tahap 2 yang menganalisis kelayakan dan perkembangan situs lanjutan, hingga verifikasi alamat.

Verifikasi PIN Google Adsense

Publisher Adsense akan dihadapkan dengan tahap verifikasi alamat sebagai tahap akhir sehingga akun Google Adsense benar-benar telah bisa memonetisasi situs miliknya. Dalam melakukan verifikasi ini, Google menggunakan PIN (Personal Identification Number) yang dikirim secara manual ke alamat yang dicantumkan pada akun Google Adsense. Dan jika PIN tersebut tidak diterima selama 6 bulan sejak diterbitkan, maka penghasilan Google Adsense tidak dapat dicairkan.

Dalam mengirimkan PIN untuk memverifikasi alamat ini, Google Adsense mempunyai aturan batas penghasilan. Di setiap negara, batas penghasilan yang harus dicapai untuk dapat melakukan verifikasi PIN ini berbeda-beda. Dan khusus Google Adsense Indonesia sendiri, verifikasi PIN dapat dilakukan jika penghasilan telah mencapai $10.

Kemudian jika telah memenuhi syarat untuk melakukan verifikasi PIN dan pihak Google telah menerbitkan PIN tersebut, maka pada dashboard akun Google Adsense akan muncul peringatan warna merah di bagian atas. Peringatan tersebut kurang lebih berisi "penghasilan ditangguhkan, karena anda belum memverifikasi alamat" dan akan hilang jika kita telah melakukan verifikasi alamat menggunakan PIN yang telah diterbitkan.

Pihak Google memberikan keringanan yakni kita bisa meminta PIN sebanyak 3 kali jika terjadi kendala seperti ketidaksesuaian alamat, atau verifikasi tidak dilakukan padahal PIN telah diterbitkan. Namun jika dalam 3 kali kesempatan verifikasi PIN itu gagal, maka akun Google Adsense akan dinonaktifkan. Dan tentunya kita semua tidak mengharapkan hal itu terjadi. Maka segera lakukan verifikasi PIN jika memang telah diterbitkan dengan cara yang tepat.

Cara Verifikasi PIN Google Adsense

Saat muncul peringatan berwarna merah yang telah saya bahas sebelumnya, maka Google Adsense telah menerbitkan PIN. Dan kita tinggal menunggu kecepatan seorang kurir yang sedang mengantarkan sebuah surat ke alamat yang kita cantumkan di akun Adsense. Jika surat tersebut telah kita terima, maka silakan lakukan verifikasi PIN dengan cara sebagai berikut:

  • Buka surat dari Google Adsense dengan hati-hati. Di dalamnya akan terlihat nomor PIN, dan sebenarnya telah disertakan pula cara-cara verifikasinya. Namun akan saya jelaskan lagi pada artikel ini.
  • Kemudian silakan buka akun Google Adsense sobat. Cara yang paling singkat untuk melakukan verifikasi adalah dengan mengklik Action pada peringatan berwarna merah yang terdapat di dashboard.

Verifikasi PIN Google Adsense

  • Cara lain yang lebih jelas tahapannya adalah dengan membuka menu gigi roda di sudut kanan atas, kemudian buka opsi Setting. Pada menu navigasi di sebelah kiri, silakan pilih opsi Account Information. Nah, pada halaman ini terdapat link verify address, silakan buka link tersebut.

Verifikasi PIN Google Adsense

  • Kita akan dibawa ke halaman verifikasi alamat yang tampilannya seperti berikut. Silakan masukan PIN di dalam surat dari Google Adsense ke dalam form yang terdapat di bagian bawah halaman ini. Pada tahap ini berhati-hatilah jangan sampai salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali. Jika sudah yakin benar dengan PIN yang sobat ketikkan, terakhir silakan klik Submit PIN.

Verifikasi PIN Google Adsense

Jika PIN yang sobat kirimkan benar, akan muncul pemberitahuan yang kurang lebih berisi bahwa verifikasi alamat telah berhasil dilakukan. Maka setelah ini akun Google Adsense sobat telah benar-benar dapat memonetisasi setiap situs yang sobat miliki.

Hal yang perlu sobat lakukan selanjutnya adalah meningkatkan penghasilan Google Adsense dengan terus memperbaiki kualitas setiap situs yang sobat pasang Iklan Google. Dan yang paling penting adalah merawat akun Google Adsense dengan terus mematuhi aturan yang berlaku.

Artikel terkait : Bagaimana Cara Verifikasi PIN Google Adsense?

Artikel Blog Regi Brader Lainnya :

1 komentar:

  1. Terimakasih atas informasinya yang bermanfaat.

    Saya tunggu info selanjutnya

    Terimakasih

    Nu Amoorea Stem cell

    ReplyDelete

Copyright © 2013-2016 Blog Regi Brader - All Right Reserved