Tentang Ilmu Komputer, Android, Panduan Blogging dan Tips di Internet.

Tips "Keberuntungan" Agar Diterima Google Adsense

Ingin diterima untuk bergabung di Google Adsense itu gampang-gampang susah. Yang gampang ya merasa gampang, dan yang susah ya merasa susah, hehe. Artikel tentang tips agar dapat diterima oleh Google Adsense sendiri sudah terhampar dan bukan hal yang asing lagi di internet. Semua tips dari setiap artikel relatif sama dan mungkin hanya ada beberapa perbedaan pendapat. Yang jelas tips di dalamnya menyarankan kita untuk membuat blog yang baik, karena tidak mungkin untuk diterima google adsense dianjurkan untuk membuat blog yang buruk.

Namun dari sekian banyak tips yang saya baca, semuanya tidak ada yang memberi jaminan pasti dapat diterima Google Adsense. Tipsnya berisi perkiraan dengan opini sendiri dan tidak tahu pasti poin mana yang benar-benar berpengaruh terhadap penerimaan akun adsense. Bahkan ada tips yang diberikan malah berbanding terbalik dengan kenyataan, dan akhirnya penutup kata di ujung artikel ada pernyataan bahwa penerimaan google adsense lebih mengacu pada keberuntungan.

Tips Agar Diterima Google Adsense

Tapi itu tidak masalah. Semua tips yang diberikan walaupun tidak menjamin apa-apa, jika tetap kita jalankan pun tidak akan berdampak kerugian. Semuanya mengarahkan kita ke hal-hal yang positif. Maka, saya juga ingin memberikan gambaran tentang langkah-langkah yang telah saya jalankan sebelum mendaftar ke google adsense dengan mengikuti tips dari sobat-sobat Blogger lain yang terlebih dahulu telah saya saring dan dibandingkan dengan satu sama lainnya. Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat dan menjadi tips yang membuat sobat beruntung dapat diterima bergabung dengan Google Adsense,

Tips Agar Diterima Google Adsense

Ketentuan Google Adsense

Yang paling utama tentunya kita harus membaca dan paham dengan semua persyaratan dan kebijakan dari Google adsense. Jika sobat merasa blog telah memenuhi semua ketentuan yang ada, bisa langsung coba untuk mendaftarkan diri. Terlebih dahulu silakan baca kebijakan Google Adsense.

Namun banyak yang masih gagal dalam permohonan bergabung dengan google adsense padahal merasa telah memenuhi semua ketentuan yang ada. Jika sudah begini sobat jangan sakit hati, yang perlu sobat lakukan adalah lebih introspeksi diri dan membaca beberapa poin-poin selanjutnya berikut ini.

Isi konten

Untuk masalah konten, saya rasa google adsense tidak melihat dari kuantitas artikel, melainkan dari kualitas. Bagaimana artikel yang berkualitas itu, apakah yang bermanfaat? Menilai manfaat dari artikel itu relatif, tidak semua orang menganggap artikel kita bermanfaat. Maka bukan dari segi ini juga google adsense menilai artikel.

Artikel yang berkualitas itu adalah yang bukan hasil copy paste. Meski pun artikel yang dibuat adalah hasil mencontek dari artikel lain, kita harus menulisnya dengan narasi sendiri. Maka artikel yang kita buat bukan termasuk hasil copy paste.

Selain itu kelengkapan dalam artikel pun akan menjadi penilaian. Kelengkapan seperti apa maksudnya? Sisipkanlah konten lain dalam artikel seperti gambar, audio, video, tabel dalam jumlah secukupnya. Konten ini akan dinilai sebagai penjelas isi materi. Selain itu teknik menulis juga harus kita perhatikan, seperti dalam hal paragraf, poin dan sub poin semuanya harus ditulis dengan teknik yang baik agar konten di dalam blog sobat dinilai user friendly.

Satu hal lagi, pada kebijakan program adsense sobat harus paham bahwa ada banyak jenis konten yang dilarang seperti konten 18+, perjudian dan pembahasan software bajakan. Biasanya situs yang menyediakan software untuk di download jarang diterima adsense karena situs tersebut rentan dengan konten software bajakan. Tutorial dengan judul "cara mengaktifkan windows 7 full version dengan software xxx" saja merupakan sebuah pembahasan software bajakan.

Umur Blog

Menurut saya poin ini masih menjadi tanda tanya, karena dari beberapa pengalaman Blogger lain bahwa blog saya tidak kunjung diterima padahal sudah berumur bertahun-tahun. Lain lagi ada yang diterima google adsense padahal umurnya kurang dari satu bulan. Untuk masalah umur blog jangan terlalu dipikirkan, namun jika memang blog benar-benar baru, saran dari saya tunggulah umur blog mencapai 2-3 bulan.

Yang penting buatlah blog kamu memiliki kelayakan untuk ikut program adsense, itu juga seharusnya sudah cukup memakan waktu yang lama. Dan pada saat sobat merasa layak maka silakan daftarkan diri.

Jumlah Pengunjung

Kehadiran pengunjung penting menurut saya. Karena jika telah diterima google adsense dan menampilkan iklan namun tidak memiliki pengunjung, buat apa? Namun google adsense tidak melihat jumlah dari pengunjung, karena ada blog yang pengunjung perhari nya kurang dari seratus dapat bergabung dengan adsense. Sedangkan ada pula blog yang pengunjung perharinya bisa 2000, namun sering ditolak. Seperti blog saya ini hehe jadi malu juga. Namun saya sadari bahwa kelemahan blog saya ini ada pada konten.

Kelengkapan Template

Untuk poin yang ini sobat harus perhatikan karena memiliki alasan yang logis jika dinyatakan sebagai salah satu poin yang berpengaruh dalam penerimaan adsense. Pilihlah Template yang sederhana dan user friendly, jangan buat pengunjung dan pembaca bingung saat menghadapi interface blog sobat.

Aturlah menu navigasi sebaik mungkin dan memasang widget-widget penting seperti popular post, blog archive, recent post, label dan lain-lain. Intinya nya buatlah blog sobat semudah mungkin untuk dijelajahi.

Buatlah halaman-halaman pendukung seperti privacy policy, contact, about dan  lain-lain. Halaman ini dapat menegaskan profesionalitas dan kejelasan kepemilikan serta asal usul lain di blog sobat.

Jaga kesehatan blog sobat

Jika sobat sudah mendaftarkan blog ke google webmaster tools, sobat bisa memeriksa kesehatan blog sobat pada halaman ini. Google adsense tentunya menginginkan situs yang sehat dalam menempatkan iklannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bagi pengunjung dan pengiklan. Maka silakan rajin untuk menjaga kesehatannya blog sobat dari hal-hal yang dapat mengganggu seperti broken link dan malware.

Update posting

Jika ada yang menyatakan harus mengupdate posting selama proses review setiap harinya dalam jumlah yang ditentukan, maka jangan dulu percaya. Misalnya harus mengupdate 3 posting setiap hari, sungguh cukup berat pekerjaan ini. Silakan baca poin sebelumnya bahwa kuantitas posting itu tidak mempengaruhi. Namun silakan sobat tetap membuat posting semampu sobat secara berkelanjutan, dan lebih baik lagi jika mampu membuat satu posting perhari.


Jika sobat telah memaksimalkan poin-poin di atas, maka silakan langsung coba untuk mendaftarkan diri. Sobat bisa membaca artikel Cara Mendaftarkan Blog ke Google Adsense kemudian silakan tunggu peruntungannya. Mudah-mudah sobat-sobat sekalian dapat berhasil di terima menjadi publisher di Google Adsense. Dan jika belum mendapatkan keberuntungan, kita tidak boleh berkecil hati. Kita semua masih dalam tahap belajar dan harus terus belajar dan berusaha.

Tapi saya rasa ada yang tahu lebih banyak bagaimana sebenarnya cara agar di terima google adsense, yaitu webmaster yang memberikan jasa pembuatan akun google adsense. Bukan penjual akun ya, tapi yang membantu membuatkan akun adsense untuk blog kita. Jalan terakhir, sobat bisa berkonsultasi dengan mereka jika memang sudah menemui "jalan buntu" saat pendaftaran akun google adsense.

Artikel terkait : Tips "Keberuntungan" Agar Diterima Google Adsense

Artikel Blog Regi Brader Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2013-2016 Blog Regi Brader - All Right Reserved