Tentang Ilmu Komputer, Android, Panduan Blogging dan Tips di Internet.

Mitos Soda Susu Bermanfaat Untuk Membersihkan Paru-Paru Perokok

Memang merokok memberikan kenikmatan dan kepuasan tersendiri bagi para pecandunya. Walaupun para perokok sudah mengetahui bahaya yang akan ditimbulkan dari merokok, bahkan pihak produsen rokok pun khususnya di Indonesia telah memaparkan apa saja efek yang mungkin ditimbulkan, ternyata tidak membuat produk rokok kesulitan konsumen. Masih saja banyak orang yang merokok. Sudah tidak perlu ditanyakan lagi, merokok sudah jelas-jelas dapat menimbulkan berbagai penyakit berbahaya. Jangan dulu membahas penyakit-penyakit berbahaya tersebut. Kita mulai dari hal yang kecil dahulu, yaitu efek yang dirasakan dari merokok seperti gangguan pernapasan.

Mitos Soda Susu Bermanfaat Untuk Membersihkan Paru-Paru Perokok

Walaupun umumnya penyakit-penyakit berbahaya yang disebabkan oleh merokok tidak akan langsung muncul, namun gangguan-gangguan pada pernapasan pasti akan terasa walaupun belum lama ia menjadi seorang perokok. Seorang perokok akan merasakan pengap di dada sewaktu-waktu. Dan biasanya jika seorang perokok melakukan aktivitas olah raga, ketahanan tubuhnya akan berbeda. Ia akan cepat merasa lemas yang bukan berasal dari bagian tubuh yang banyak bergerak, melainkan dari rasa pengap pada pernapasan di paru-parunya.

Mungkin para perokok mencari cara untuk mengatasi gangguan pernapasan tersebut. Hingga akhirnya saya pun mendengar dari seorang perokok bahwa minuman soda susu dapat membersihkan paru-paru dari nikotin yang mengendap hingga akhirnya pernapasan menjadi membaik. Sebenarnya agak ragu juga bagaimana bisa minuman yang dibuat dari campuran soda dan susu dapat meminimalisir kadar nikotin yang mengendap di paru-paru. Jika itu benar, akan menjadi kabar yang amat menggembirakan karena penyakit-penyakit berbahaya dan mematikan yang dapat ditimbulkan dari merokok, dapat dicegah atau bisa disebut diobati hanya dengan harga soda susu yang Rp. 10.000,- an saja.

Karena penasaran, saya mencari informasi di internet untuk membuktikan dan menyimpulkan mitos tersebut. Ternyata informasi-informasi di internet pun sebagian besar menyalahkan dan hanya sedikit sekali yang membenarkan Mitos Soda Susu Bermanfaat Untuk Membersihkan Paru-Paru Perokok. Pihak yang membenarkan mitos tersebut hanya beralasan karena setelah meminum minuman bersoda, dada terasa lega. Dan mengganggap perasaan lega tersebut menandakan bahwa ada kandungan nikotin yang telah berhasil dikeluarkan.

Sedangkan banyak sekali alasan yang dikemukakan oleh pihak yang menyalahkan mitos ini.

  • Makanan dan minuman yang dimakan tidak akan masuk ke dalam paru-paru, melainkan ke kerongkongan dan lambung.
  • Belum adanya keterangan ilmiah yang jelas dari medis bahwa Soda Susu Bermanfaat Untuk Membersihkan Paru-Paru Perokok.
  • Mitosnya, soda susu harus diminum secara rutin jika ingin meminimalisir nikotin. Susu tidak berdampak negatif, namun soda jika harus diminum secara rutin malah akan menimbulkan banyak bahaya bagi kesehatan. Sehingga kepercayaan akan mitos ini pun menjadi berkurang.

Begitulah sedikit tentang Mitos Soda Susu Bermanfaat Untuk Membersihkan Paru-Paru Perokok. Kalau menurut saya sih mitos ini tidak benar. Saya tidak bisa memastikan karena belum menemukan keterangan dari ahli medis yang membenarkan atau menyalahkan mitos tersebut.

Kalau menurut sobat sendiri bagaimana? Silakan berkomentar ya.
Untuk kali ini terserah pada kita saja, mau bagaimana kita dalam menanggapi masalah ini.

Artikel terkait : Mitos Soda Susu Bermanfaat Untuk Membersihkan Paru-Paru Perokok

Artikel Blog Regi Brader Lainnya :

5 komentar:

  1. Benar, mengobati paru2 hanya bisa di lakukan dengan cara berhenti merokok..walau tidak bisa berhenti secara spontan..coba dengan pertahap dengan target waktu 1 bulan. Yg penting niat..saya udh buktikan..dan manjur.

    ReplyDelete
  2. Aku perokok aktif .. Tpi aku mau tes polisi nih .. Gmna dong ..

    ReplyDelete
  3. Yang mitos ini jelas ngga bisa ya, kan dari sistem tubuhnya aja udah beda, yang satu sistem pernapasan, yang satu lagi sistem pencernaan :) , nih biar lebih jelas, cek info soal susu soda ini disini >> http://goo.am/EkGQE

    ReplyDelete
  4. jika ingin berhenti merokok , cobalah dengan rokok elektrik , anda bisaa berhenti merokok yang menggunakan tembakau , saya sudah 2 hari tidak merokok tembakau , dan saya sekrang merokok elektrik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus dipertimbangkan lagi gan, soalnya jelas masih buruk untuk kesehatan. Bahkan ada yang menyatakan efek dari rokok elektrik ini lebih berbahaya

      Delete

Copyright © 2013-2016 Blog Regi Brader - All Right Reserved