Tentang Ilmu Komputer, Android, Panduan Blogging dan Tips di Internet.

Cara Mengambil Screenshot di HP Android

Kebutuhan pengambilan screenshot tidak hanya dibutuhkan dan tidak hanya bisa dilakukan pada komputer saja. Saat ini sampai telepon genggam saja dilengkapi kemampuan untuk mengambil screenshot karena memang untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Salah satu telepon genggam yang bisa mengambil screenshot adalah HP Android.

Para pengguna Android memerlukan screenshot dari layar HP-nya untuk berbagai kebutuhan. Contohnya kebutuhan akan kesenangan dan kepuasan saja, seperti mengambil screenshot kegiatan sms-an dengan pacar dan dimasukkan ke media sosial untuk dipamerkan, haha. Itu salah satu contoh yang kurang penting. Tetapi mungkin saja sobat memerlukan screenshot dari Android sobat untuk hal yang lebih penting. Maka saya pun akan membagikan sedikit pengetahuan saya tentang Cara Mengambil Screenshot di HP Android.

Cara Mengambil Screenshot di HP Android

Sebelumnya perlu diketahui terlebih dahulu bahwa Sistem Operasi Android telah mengeluarkan banyak versi. Dari versi yang pertama dikeluarkan yaitu Android Cupcake, sampai yang terbaru saat ini. Masing-masing versi pada Sistem Operasi Android tersebut memiliki cara yang berbeda dalam pengambilan screenshot. Nah, dari sekian banyak cara tersebut, kali ini saya hanya akan membagikan Cara Mengambil Screenshot di HP Android versi Ice Cream Sandwich ke atas saja.

Cara Mengambil Screenshot di HP Android

Ada beberapa cara yang saya ketahui untuk mengambil screenshot pada HP Android versi 4.0 ke atas. Mungkin dipengaruhi oleh merek atau jenis HP-nya. Jadi silakan saja coba satu-persatu Cara Mengambil Screenshot di HP Android di bawah ini.

Cara pertama, dengan menekan tombol power dan tombol mengecilkan volume secara bersama-sama dan menahannya selama beberapa detik. Selanjutnya handphone akan mengeluarkan tanda getar/suara serta mengambil screenshot yang langsung disimpan otomatis pada folder "Screenshot" di storage device.

Cara Mengambil Screenshot di HP Android

Cara kedua, hampir sama dengan yang pertama yaitu dengan menekan tombol power dan tombol home secara bersamaan dan menahannya selama beberapa detik. Selanjutnya handphone akan mengeluarkan tanda getar/suara serta mengambil screenshot yang langsung disimpan otomatis pada folder "Screenshot" di storage device.


Cara ketiga yang saya ketahui lebih mudah lagi. Yaitu dengan menekan tombol power selama beberapa detik sampai muncul beberapa pilihan. Lalu pilihlah Take screenshot dan screenshot pun akan langsung tersimpan.

Cara Mengambil Screenshot di HP Android

Artikel terkait : Cara Mengambil Screenshot di HP Android

Artikel Blog Regi Brader Lainnya :

1 komentar:

  1. sip, mantab sekali informasinya mas, kalo pake software sama saja kah ?

    ReplyDelete

Copyright © 2013-2016 Blog Regi Brader - All Right Reserved